Resep dan Cara Membuat Jus Apel untuk Penyakit Jantung


Jus Apel untuk Penyakit Jantung⎸Apel termasuk jenis buah-buahan yang masih satu family dengan keluarga mawar (rosaceae). Buah apel lazimnya memiliki kulit berwarna merah apabila sudah masak dan siap untuk dimakan. Tapi, buah ini juga ada yang memiliki kulit berwarna hijau atau kuning. Kulit buahnya agak lembek sedangkan daging buahnya keras. Di dalam daging buahnya, terdapat sedikit biji. 

Jus Apel penangkal penyakit jantung_obat penyakit jantung
Jus Apel penangkal penyakit jantung

Berbagai kandungan gizi dan khasiat buah apel sudah ditemukan dan diungkap oleh para peneliti. Mulai dari kandungan vitamin, mineral sampai seratnya. Dalam artikel ini, pembahasan akan lebih difokuskan pada khasiat buah yang wangi, renyah, dan juicy ini untuk pencegahan dan pengobatan penyakit jantung.
Para peneliti menemukan bahwa apel bisa menurunkan kadar lemak dalam darah secara signifikan, khususnya pada wanita yang sudah mencapai masa menopause. Seperti kita ketahui, wanita yang sudah memasuki fase ini diyakini paling berisiko terkena serangan jantung dan stroke. Meskipun demikian, dari hasil penelitian yang dilakukan diketahui bahwa mengonsumsi buah apel tiap hari selama 6 bulan bisa menurunkan kadar kolestrol hingga hampir 25%.
Penurunan terbesar tampak pada kolesterol jahat (LDL) yang mengendap pada arteri dan juga memicu terjadinya pembekuan darah di area hati dan jantung. Selain itu, sekelompok peneliti di Florida State University, Amerika Serikat, menemukan bukti bahwa apel memang merupakan buah yang untuk jantung.
 Para peneliti mengatakan  bahwa mengkonsumsi 2 buah apel berukuran sedang bisa secara signifikan menurunkan kadar kolesterol yang menjadi penyebab utama penyakit jantung dalam waktu tiga bulan
Selain dikonsumsi lagsung, buah ini juga bisa dikonsumsi dalam bentuk jus. Resep dan cara membuatnya pun tidak sulit. Berikut adalah caranya:



A. Bahan-Bahan

  1. 1 buah apel berukuran sedang
  2. Gula secukupnya
  3. Es batu secukupnya


B. Cara Membuat

  1. Masukkan semua bahan ke dalam blender
  2. Blender semua bahan hingga halus
  3. Hidangkan selagi masih dingin






Buah apel ampuh menurunkan kolesterol
Buah apel ampuh menurunkan kolesterol
Demikianlah pembahasan mengenai Resep dan Cara Membuat Jus Apel untuk Penyakit Jantung. Cara membuatnya tidak susah, kan? Silakan dicoba semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk membaca artikel lain di Tips dan Cara Hidup Sehat. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel ini.

0 Response to "Resep dan Cara Membuat Jus Apel untuk Penyakit Jantung"

Post a Comment